28 Jun 2010

Pertamax VS Premium

Menarik untuk dibahas bahwa pemerintah semakin giat untuk mengurangi subsidi BBM dengan cara mengurangi produksi premium dan aan sedikit demi sedikit diganti dengan pertamax. Awalnya saya sempat pusing mendengar kabar ini di salah satu surat kabar lokal yang kemudian sering pula dibahas di kampus (kebetulan saya masih orang kampus, hehehe, 6 tahun masih kuliah...) dan ju ga sempat membuat geger.

Tetapi kemudian saya ambil hikmah dari semua ini, bahwa pemerintah juga agaknya memikirkan bumi indonesia ke depannya. Memang rakyat agak mengeluh, "beli bensin aja berat, apalagi ntar pertamax, gue makin pusing ngga bisa ngashi makan anak bini.", tetapi pikirkan juga akibat ke depannya. Hutang negara kita dapat semakin berkurang dengan adanya kebijakan ini. Selain itu efisiensi kendaraan kita semaikn baik yang berimbas pada berbagai macam ladang kebutuhan rakyat kita, contohnya semakin murah ongkos transportasi, yang membuat semakin murahnya harga kebutuhan sembako. Selain itu, maka pengeluaran kita untuk memperbaiki kendaraan pun semakin sedikit dengan berkurangnya biaya servis kendaraan sebagai akibat efisiensi kendaraan yang meningkat.

Untuk itu kita sebagai rakyat jangan melihat hanya pada satu sisi saja, lihat sisi yang lain dari pola pikir kawan-kawan kita di Senayan sana. Tidak semua dari mereka adalah "Tikus Got", sebagian adalah "Kucing-Kucing Pembasmi Tikus Got"...

0 komentar: